Selasa, 25 November 2014

BIOGRAFI KITA-KITA

 
NAMA : RAUDATUL JANNAH
NIM     : E1E213162
KELAS : III D

       Hello…… Nama saya Raudatul Jannah lahir di Mapin Kebak 28 Agustus 1994 dari pasangan Musanip dan Badariah. Pendidikan Dasar dan Menengah diselsaikan di kota kelahiran saya yaitu Sumbawa. SDN No.1 Mapin Kebak (2007), SMPN 2 Mapin Rea (2010), dan SMAN 1 Alas Barat (2013). Sekarang sedang mengenyam pendidikan tinggi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) di Universitas Mataram mengambil Program Studi  Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ).

       Saya mengambil jurusan PGSD sebenarnya kebetulan karena pada saat ingin mendaftar kuliah jurusan PGSDlah yang sangat besar peluangnya oleh karena itulah saya mengambil jurusan ini. Namun, meskipun demikian saya merasa menemukan jati diri saya bahwa saya terlahir untuk menjadi pendidik atau seorang guru setelah saya menjalani perkuliahan. Ternyata menjadi seorang guru itu tidak gampang karena kita memegang tanggung jawab yang besar untuk mendidik siswa kita kelak.

Pesan dari saya :
       Hidup Cuma sekali, jadi jangan pernah menyia-nyiakan waktu untuk hal yang tidak berguna. Kita hidup didunia hanya untuk dua hal.Pertama, berguna untuk orang lain dan yang kedua hidup untuk mengumpulkan banyak pahala buat tabungan amal kita kelak diakhirat.

       Ok. Baiklah….. ingin tahu lebih jelas tentang saya follow twitter sayaRaudh_atul, add facebook saya Raudhatul At-fhal, dan info selengkapnya lihat di E-mail saya Raudatuljannah54@yahoo.com / jannahraudatul101@gmail.com




NAMA : RINI ARDIANSARI
NIM : E1E213166
KELAS : III D

Annyeong chingu....

      Nama saya Rini Ardiansari. Saya lahir di Alas, Sumbawa Besar pada 20 April 1995 dari pasangan Bapak Drs. Hasan dan Ibu Patri B.E . Saya memiliki seorang adik perempuan yang bernama Rani Yuliandari yang sedang duduk di bangku SMA. Pendidikan Dasar dan Menengah saya selesaikan di SDN Olat Rarang, SMPN 1 Sumbawa Besar, dan SMAN 2 Sumbawa Besar. 

      Saat ini saya sedang menjalani studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ) di FKIP, Universitas Mataram.
Alasan saya mengambil jurusan PGSD, karena dari dulu saya memang ingin sekali menjadi seorang guru terutama guru SD.......

    Mau lebih dekat dengan saya add facebook Rini Ardiansari dan E-mail saya Rini.ardiansari20@gmail.com......

Gamsahamnida........ ^^




NAMA : RUSNIWATI
NIM : E1E213175
KELAS : III D

Halo,,,,,,,,
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh

       Nama saya Rusniwati, saya lahir di Ketangan 08 Januari 1996, anak ke 2 dari 3 bersaudara, asal dari Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, kuliah di Universitas Mataram jurusan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau yang lebih dikenal dengan sebutan PGSD.
       
       Saya menempuh pendidikan dasar SD di SDN Ketangan, Desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, sedangkan pendidikan menengah ditempuh di SMPN 1 Pujut dan Pendidikan atas ditempuh di SMAN 1 Praya kemudian melanjutkannya lagi di Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Mataram

    Berawal dari rasa cinta terhadap hal-hal yang berbau anak SD dan bermodalkan keberanian, saya memberanikan diri utuk melangkah menggapai cita-cita. Secercah asa yang datang dari hati terdalam menguatkan semangatku untuk terus maju melangkahkan diri menggapai cita-cita ini. Dorongan dari orang-orang terdekat membuat semangatku semakin membara, kata-kata semangat yang terlontar dari mulut mereka membuatku untuk ingin terus maju dan berkembang.

     Kata orang, menjadi guru itu adalah pekerjaan yang mulia, dan saya ingin menjadi orang yang mulia bagi orang lain. Guru rela berbicara sepanjang hari di depan murid-muridnya, mereka tak kenal lelah, keringat yang bercuucuran pun tak jadi pantangan, hujan dan badai mampu tuk mereka terjang, dan hanya satu asa yang terpancar di hati mereka, mereka ingin menjadikan anak-anak di negeri ini menjadi anak yang mengharumkan nama dunia.

      Guru membimbing murid-muridnya seperti ia membimbing anak mereka sendiri, sungguh mulianya sebagai seorang guru. Oleh sebab itu saya ingin menjadi guru, guru yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama yang menjadikan anak-nak SD di Indonesia ini menjadi anak yang pintar dengan akhlak yang baik. Saya ingin membimbing mereka menjadi orang yang jujur, sopan, serta berakhlak mulia dalam menelusuri jalan hidup ini.

Ingin mengenal saya lebih jauh yuukkk add di facebook Rusni Unie BBM Rusni, terima kasih 
 Wassalamualaikum warohmatullahi Wabarokaatuuh






NAMA : SARIFA FARIDATIL ILMI AL-IDRUS
NIM : E1E213179
KELAS : III D

 Assalamulaikum akhi wa ukhty nama lengkap saya Sarifa faridatil Ilmi Al-idrus umi abah abang sama adek saya Manggil saya ida tapi temen-temen saya  ada yang panggil sarifa ada juga yang panggil ida saya anak pertama dari tiga bersaudara saya lahir di Lungkak tepatnya pada tanggal : 3-september -1995 ,hobi saya ngebolang ^^ alias jalan-jalan saya mulai mengenal dunia pendidikan dari SD pada tahun  2001di SDN 3 Tanjung Luar,SMP tahun 2007 di SMPN 2 Keruak,SMA tahun 2010 di SMAN 1 Keruak.
Universitas Mataram jurusan ilmu pendidikan program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar tahun 2013 sampai sekarang.
Sejak SMP saya aktif  di organisasi saya pernah menajdi anggota PMR pada saat SMP selanjutnya di SMA saya menjadi anggota inti ESC (English Speaking Club).
Sekarang ini hanya fokus pada pendidikan tanpa organisasi LL
Ingat sebaik-baik Hamba adalah hamba yang selalu mengingat Allah ketika terlintas dalam pikirannya untuk berbuat maksiat !!!! -_-
Mau lebih dekat dengan saya follow twitter saya @ifa_MoGu



NAMA : ROBIATUL AZAKI

NIM : E1E213170
KELAS : III D


Hayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ^_^


        Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu..
Perkenalkan nama saya ROBI’ATUL AZAKI biasa disapa UKIN. UKIN? Kenapa Ukin? Karena ukin itu adalah nama kecil yang diberikan oleh Ayah saya Pak Kandung dan Ibu saya Siti Maonah. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adik saya bernama Panji Jayadi Buana. Saya lahir di Mataram 24 Agustus 1994 atau tepatnya  20 tahun silam. Saya tinggal bersama kedua orang tuan dan adik saya di Jalan Guru Bangkol Karang Anyar Pagesangan Timur Mataram Nusa Tenggara Barat Indonesia. Saya merupakan alumni dari TK Darmawanita I, SDN 28 Mataram, SMPN 7 Mataram dan SMAN 3 Mataram.
Orang tua saya aslinya berasal dari Pujut Lombok Tengah, tetapi karena ayah saya mendapatkan pekerjaan di Mataram oleh karena itulah kami sekeluarga tinggal dan menetap di kota ini. Ayah saya bekerja sebagai PNS dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan saya sekarang sedang menempuh pendidikan di S1 PGSD FKIP Unram semester III. Adik saya satu-satunya sedang duduk di bangku kelas 1 SMP di SMPN 7 Mataram, rentang beda usia diantara kami adalah 8 tahun :D
Sejak kecil saya memang sudah bercita-cita sebagai guru, mengapa?? Karena menurut saya guru itu adalah profesi yang sangat menarik dan menantang. Menarik karena guru itu akan dikenal oleh banyak orang bahkan muridnya bias dari generasi ke generasi, jasanya juga selalu dikenang  oleh semua orang. Tanpa jasa seorang guru mungkin banyak orang didunia ini akan menjadi orang yang bodoh dan terbelakang. Guru itu profesi yang menantang karena dalam menjalankan kewajibannya guru ditantang untuk mengajari murid-muridnya dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa dan menjadi cahaya dalam kegelapan bagi banyak orang :’)
       Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan di profil ini :D Jika ada yang kurang berkenan mohon maaf :D yuuk lebih dekat dengan saya add di Facebook Robi’atul Azaki Okien dan di Twitter @RobiatulAzaki_  ^_^


                                Terima kasih..
WassalamualaikumWarrahmatullahi Wabarakatu………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar